Kuliner Ayam Geprek Pertama di Air Molek

Kuliner Ayam Geprek Pertama di Air Molek
Warung ayam geprek di Air Molek

INHU – Dengan nama allah “Ayam Geprek Sambal Api” yang bertempat di Jalan Pattimura samping SDN 003, Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Indragiri Hulu, Dibangun pada tahun 2018, tepatnya pada tanggal 30 Desember. Kurang lebih 3 tahun yang lalu.

Geprek pertama di Air Molek, yang buming pada masanya mempunyai daya tarik sendiri dan ciri khas yang memikat pembeli untuk ingin terus berkunjung di tempat ini.

Ayam geprek adalah ayam berlapis tepung yang digoreng, setelah digoreng ayam ini akan digeprek dan diberi sambal yang disebut sambal api. Sambalnya terdiri dari berbagai macam campuran, salah satunya cabe rawit dan tambahan udang kecil di dalamnya.

Popularitas ayam geprek beberapa tahun belakangan ini lebih tinggi lantaran banyaknya masyarakat yang menyukainya. Dengan harga Rp15 ribu per porsinya kita sudah mendapatkan paket komplit yang berupa ayam geprek, nasi putih, sayur dan lalapan juga teh es.

“Terinspirasi dari Ayam Geprek Bensu, dengan konsep kuliner biasa aja sebetulnya. Kayak tempat makan-makan biasa dan awalnya untuk orang kerja dan anak kuliah aja. kebetulan kan di sebelah ada UT (Universitas Terbuka) “ Ujar Pak Rahmad saat di temui pada kamis (14/01/2021).

Pak Rahmad sendiri merupakan pemilik dari ayam geprek ini dan dibantu dengan istrinya yang bernama Liliyan Eriyesta. Pak Rahmat yang sekaligus berprofesi sebagai polisi dan istrinya yang meracik sendiri bumbu untuk ayam geprek itu. Ia juga menceritakan awalnya untuk membangun usaha ini ia menjual motor CB 150R sebesar 18.500 juta. “untuk modal pembangunan secara keseluruhan mencapai 250 juta," terang pak Rahmad.

Untuk awal pembukaan geprek ini ia menjual 10 ekor ayam perharinya dan bahkan mencapai 50 hingga 55 ekor ayam setiap harinya.

Semenjak adanya Covid-19 tentu saja terjadi penurunan. Dan sempat tutup 1 sampai 2 bulan lamanya. Setelah dibuka kembali mereka mengganti namanya.

Pak Rahmad menjelaskan bahwa awal mula ganti nama itu karna ada benci seseorang dan melihat himbauan dari pemerintah untuk menerapkan new normal maka dibuatlah nama “ WARUNG NEW NORMAL “ dengan menu-menu yang fresh supaya bisa melihat bukan ayam geprek saja, melainkan menu warung yang tersedia berupa ayam geprek, ayam bakar, nila crispy, udang crispy, cumi crispy, nasi goreng, mie goreng dan aneka minuman lainnya. (*)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index