Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03-Seberida Bantu Warga Menanam Cabai

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03-Seberida Bantu Warga Menanam Cabai

INHU - Di masa pandemi covid-19, Babinsa jajaran Kodim 0302-Inhu Koramil 03-Seberida, terus berupaya melaksanakan pendampingan kepada para petani guna mewujudkan swasembada pangan. Seperti yang dilakukan oleh Serda Hariyadi Babinsa Koramil 03/Seberida melaksanakan pendampingan kepada petani membantu menanam cabai.

Pendampingan dilakukan Serda Hariyadi dilahan milik bapak Surip (50) Desa Cinaku Kecil, RT 002 RW 001 Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (INHU), pada Ahad (17/01/21).

Usai membantu menanam bibit cabai, Serda Sariyadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan di wilayah binaan merupakan kewajiban bagi seorang babinsa dalam mewujudkan kesejahteraan warganya melalui pendampingan pada sektor pertanian.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 03/Seberida merupakan upaya mendorong terwujudnya ketahanan pangan.

Hal ini demi suksesnya swasembada pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani dan bekerjasama dengan PPL. Khususnya di wilayah Koramil 03/Seberida, yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0302/Inhu.

Kapten Inf PT Situmorang menegaskan, Babinsa yang merupakan aparat kewilayahan atau aparat teritorial melakukan pendampingan terhadap sektor pertanian, peternakan, dan perikanan dengan selalu bekerjasama dengan PPL.

"Di sektor pertanian mereka memberikan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman hingga tiba saat panen nantinya," tutupnya.(surya) 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index