Desa Gumanti, Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu

Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Gumanti, Inhu Mundur Serentak, Ini Tanggapan Warga

Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Gumanti, Inhu Mundur Serentak, Ini Tanggapan Warga
Arif Sopian S.Pd.I Mantan Ketua Karang Taruna

INHU - Kurang lebih Dua tahun memimpin roda organisasi Karang Taruna. Arif Sopian S.Pd.I  mundur dari jabatan nya sebagai Ketua Karang Taruna (KT) Desa Gumanti Periode 2019 - 2021. pengunduran itu secara serentak dilalukan oleh seluruh pengurus Karang Taruna yang disampaikan melalui surat  pengunduran diri tanggal 08 Januari 2021 kemarin.

"Benar, saya dan seluruh kepengurusan Karang Taruna mengundurkan diri serentak dikarenakan kesibukan kerja dan aktivitas lainya. Bahkan surat  tersebut sudah kita serahkan kepada Kepala desa tanggal 08 Januari kemarin,"  ujar Arif Sopian kepada Wartawan Sabtu (16/01/2021).

Lanjutnya Arif Sopian mengatakan, sebagai orang yang pernah di dahulukan selangka ditinggikan seranting mengucapkan terimakasih kepada seluruh Koodinator Bidang (Korbid) kepengurusan KT serta seluruh Pemuda dapat bekerjasama dengan baik tanpa pamrih dalam menjalankan roda organisasi.

Arif Sopian juga menyampaikan, siapapun nanti yang memimpin Organisasi KT kedepannya dapat mengangkat marwah desa Gumanti menjadi desa Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur negeri yang tentram, subur, aman, nyaman dan damai tentunya jauh lebih baik dari sebelumnya.    

Sementara itu,  Aditya Riki Permana S.Pd Warga Dusun 01 desa Gumanti saat dikonfirmasi via Whatshaapnya Sabtu (16/01/2020), menyayangkan pengunduran diri yang dilakukan oleh jajaran KT.

Menurutnya kepengurusan yang lama dapat berpotensi menjadi oposisi yang baik didalam roda pemerintah desa saat ini.

"Eksekutif itu, agar berjalan maksimal harus ada yang kritis, saat ini kita membutuhkan oposisi yang baik," singkatnya

Pria berpropesi sebagai tenaga pendidik disalah satu sekolah di Inhu itu mengusulkan Panitia Pemilihan Ketua KT dapat membuat kebijakan bagi kandidat yang mencalon sebagai Ketua KT yang baru dapat menyampaikan visi dan misi.

"Kita berharap panitia membuat kebijakan bagi kandidat yang akan mencalon dapat menyampaikan visi dan misi jika perlu gelar juga debat kandidat beberapa sesi, hal ini bertujuan supaya ketua yang terpilih memang yang berkualitas," harap Aditiya Riki Permana.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index