Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Bantu Pengecoran Rumah Warga

Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Bantu Pengecoran Rumah Warga

INHU - Berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 03/Seberida, Kodim 0302/Inhu Kopda Andrie Pratama Samosir, bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran tiang rumah warga di desa Usul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) , Jumat (15/01).

Menurut Kopda Andrie Pratama Samosir, membantu kesulitan masyarakat binaan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang aparat territorial. Dan sebagai Babinsa, dirinya selalu hadir di tengah-tengah warga binaanya. Seperti pada kerja bakti pengecoran tiang rumah milik Bapak Anwar (48) di RT 005 RW 001 Desa Usul.

Menurut dia, hal tersebut membuktikan bahwa keberadaan Babinsa dapat diterima baik dan berdampak positif bagi masyarakat, guna meningkatkan semangat gotong royong untuk membantu sesama. Dan dari rasa kepedulian itu, nampak keakraban dan kekompakan yang terjalin antara Babinsa dan masyarakat.

"Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling tolong menolong membantu sesama. Saya sangat mengapresiasi kekompakan dan semangat gotong royong warga Desa Usul masih terpelihara dengan baik. Seperti dalam kegiatan ini, banyak warga yang datang membantu pengecoran rumah bapak Anwar," ungkap Koptu Andrie Pratama. 

Dikatakannya, kepedulian yang dilakukan mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Bahkan masyarakat tersebut mengapresiasi kinerja Babinsa yang telah hadir untuk selalu membantu kesulitan warga binaannya.

"Selain membantu meringankan beban warga, kegiatan seperti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan keharmonisan serta kekompakan dalam setiap kegiatan di desa," pungkasnya.(surya) 

Berita Lainnya

Index