Pemkab Kuansing Terima Vaksin Sinovac, 10 Pejabat Publik Akan Jadi Pemakai Perdana Vaksin

Pemkab Kuansing Terima Vaksin Sinovac, 10 Pejabat Publik Akan Jadi Pemakai Perdana Vaksin

KUANSING - Sebanyak 1000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, telah diterima oleh Pemkab Kuansing pada Kamis (14/1/2021).

Vaksin tersebut langsung diterima oleh Bupati Kuansing, H. Mursini di dampingi Kapolres Kuansing, AKPB Henky Poerwanto, Pabung Kodim 0302 Inhu/Kuansing, Kepala Dinas kesehatan Kuansing dan jubir gugus tugas Covid 19 Kabupaten Kuansing.

Dikatakan Bupati, bahwasanya Pemkab Kuansing telah menerimq vaksin Sinovac sebanyak 25 kotak yang berjumlah1000 dosis yang nantinya akan dipakai untuk 500 orang.

"Alhamdulillah kita barusan sudah menerima vaksin Sinovac dan saat ini vaksin tersebut kita simpan di dalam Intalasi Farmasi Dinas kesehatan." Ujarnya.

Lanjut Bupati, untuk teknis pemakainya pemkab kuansing melalui Dinas kesehatan menunggu intruksi dari Dinas kesehatan Provinsi Riau pada bulan Febuari mendatang. Sementara untuk perdana pemakai Vaksin ini akan diberikan pada 10 penjabat publik dan tokoh masyarakat.

"Kita himbau kepada masyarakat agar tidak takut di vaksin, sebab vaksin Sinovac ini tidak najis (MUI) bahkan Presiden Republik Indonesia telah di Vaksin." Imbau Bupati.(Suan).

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index