Tingkatkan Kedisiplinan, Security PT TGI Dapat Pelatihan dari Babinsa

Tingkatkan Kedisiplinan, Security PT TGI Dapat Pelatihan dari Babinsa

INHU - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Security PT Transportasi Gas Indonesia RO2 Belilas, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), anggota Koramil 03/Seberida Sersan Mayor (Serma) Zulfimar melakukan giat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kamis, (14/01/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan dan penyegaran kepada satuan pengamanan agar bisa menjaga keamanan yang kondusif dan baik. Selain itu tujuan dari pelatihan ini agar security mempunyai sikap tanggap tegap dan responsif terhadap ancaman.

Diakhir kegiatan Serma Zulfimar mengatakan," Diharapkan kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan Baris Berbaris para security agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan, yang mana security adalah mitra TNI terdekat yang masih terjaga kerjasamanya. Security juga salah satu mitra karib Babinsa yang penting di wilayahnya, yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan di desa binaan, hal ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerjasama yang baik," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif serta Babinsa juga dapat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat.

Hermanto Turnif selaku Humas PT. Transportasi Gas Indonesia RO2 Belilas mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida Serma Zulfimar yang sudah memberikan pelatihan PBB kepada security. (surya) 

Berita Lainnya

Index