Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Sertu Mujalal Lakukan Pendampingan Pada Petani Cabai

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida, Kodim 0302-Inhu Sertu Mujalal melaksanakan giat membantu warga penanaman bibit tanaman cabai di Desa Seresam Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan tersebut dilakukan Sertu Mujalal pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 sekitar pukul 08.05 s/d 08.55 Wib, yaitu di lahan tanaman cabai milik Bapak Suraji (48) warga desa Seresam.

Sertu Mujalal mengatakan, cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan.

"Pelaksanaan penanaman bibit cabai ini di harapkan bisa menumbuhkan kembali minat petani untuk ikut menanam seperti yang kami lakukan," ujarnya. 

Sertu Mujalal menambahkan, selaku Babinsa saya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah desa Seresam, dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

" Kami turut serta membantu petani mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, tanam, penyiangan dan sampai masa panen." tuturnya lagi. 

Sertu Mujalal juga berharap, semoga yang kami perbuat ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan, menambah dan memperbaiki perekonomian keluarga.

Sementara itu pemilik kebun bapak Suraji mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya Koramil 03/Seberida, karena desa Seresam termasuk desa Binaan koramil 03/Seberida.

" Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan." ucap bapak Suraji. 

Tidak lupa Pak Suraji juga mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam pendampingan tersebut. (surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar