KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Tingkatkan Swasembada, Serda W. Liquisa Bantu Petani Bersihkan Tanaman Pohon Pisang

INHU - Babinsa Koramil 05/Peranap Kodim 0302/Inhu Serda Wahyu Liquisa membantu petani membersihkan lahan bibit pisang seluas 3 (Tiga) Hektar persegi di Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu 13 Januari 2021.

Aksi tersebut bagian dari upaya Komsos dalam mendukung program para petani yakni mewujudkan swasembada pangan.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI sebagai garda terdepan merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu petani guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Serda Wahyu Liquisa. 

Selain membantu, kata Wahyu Liquisa membersihkan pohon Pisang didalam lahan tersebut juga terdapat bibit pinang yang ditanam disela pohong pisang sebagai aset petani masa Lima tahun mendatang. dalam hal itu Babinsa juga memberikan pendampingan terkait pemeliharaan tanaman. 

"Diharapkan lahan yang sudah ditanami Bibit Pohon Pisang dan Pohon Pinang nantinya akan mendapatkan hasil panen yang sangat memuaskan," Harap Wahyu Liquisa

Sementara itu, Siram (50 Tahun) pemilik lahan pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Babinsa juga turut membantu kita membantu membersihkan lahan. 

"Sebagai warga kita bangga mempunyai sosok Babinsa sedia setiap saat membantu masyarakat dalam susah dan senang," tutur Siram pemilik lahan didesa Semelinang Darat






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar