Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Pendampingan Rutin Oleh Babinsa Kepada Para Petani

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida Sersan Dua (Serda) Heri Wardani melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu pembersihan rumput di lahan tanaman ubi jalar milik Pak Iskandar terletak di RT 013 RW 004, Desa Titian Resak Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), Selasa (12/01/21).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan swasembada pangan. 

Serda Heri Wardani mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya," ujarnya. 

Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat.

Pak Iskandar selaku pemilik kebun mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan. (surya)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar