2021 Pemprov Riau Kembali Salurkan Bankeu Rp100 Juta Per Kecamatan, Ini Gunanya

Sudarman

PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2021 kembali mengalokasikan bantuan keuangan (Bankeu) Rp100 juta per kecamatan.

Jika sebelumnya bantuan difokuskan untuk penanganan Covid-19. Tahun ini bantuan lebih dikhususkan untuk pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19.

"Bankeu kecamatan masih lanjut, dan sudah kita usulkan di APBD 2021," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman dilansir dari cakaplah.com, terbit Senin (11/1/2021).

Bahkan, lanjut Sudarman, pihaknya sudah menyiapkan teknis bankeu tersebut. Termasuk kegunaan bankeu tersebut disalurkan untuk kecamatan.

"Teknisnya sudah kita siapkan. Misalnya sistem pencairannya dan untuk apa bankeu itu digunakan. Di sana juga masih difokuskan untuk penanganan Covid-19, termasuk pemulihan ekonomi," cakapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengaku pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk bankeu kecamatan sesuai usulan Biro Pemerintahan.

"Untuk angkanya masih sama seperti tahun lalu Rp100 juta per kecamatan. Kalau kita ada 166 kecamatan, maka total ada Rp16,6 miliar. Dan teknis penyalurannya Biro Pemerintahan, sedangkan kita hanya menyalurkan," singkatnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar