KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Di Kelurahan Peranap, Serda Julipet Ikut Serta Tanam Tumbuhan Palawija Seluas 500 Meter Persegi

Di Kelurahan Peranap, Serda Julipet Ikut Serta Tanam Tumbuhan Palawija Seluas 500 Meter Persegi

INHU - Jajaran Koramil 05/Peranap serda Julipet togatorop Kunjungi Petani dikawasan RT 006 RW 012 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap. Minggu 10 Januari 2021.

Kunjungan tersebut membantu maslince Boru Siahaan (50 Tahun) menanam Ratusan bibit Jagung, Ubi dan Cabe dilahan seluas 500 Meter persegi.

Serda Julipet togatorop saat dikonfirmasi via selulernya minggu (10/01) pihaknya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai kemanunggalan TNI bersama masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat dengan membantu menanam tumbuhan Palawija  demi mencapai hasil panen yang maksimal. 

Menurutnya bercocok tanam dimusim hujan adalah sebuah langkah yang efektif, dikarenakan pada musim hujan tanah akan menjadi lebih lembab sehingga tumbuhan akan lebih cepat subur, namun tak lepas dari itu pemberian pupuk yang cukup juga sangat diperlukan dalam masa pemeliharaan supaya hasil panen dapat maksimal. ujarnya

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya.com memberikan apresiasi kepada babinsa sangat antusias membantu petani semoga proses penanaman hari ini kelak mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. 

"Kepada seluruh Babinsa yang bertugas dibawa naungan Koramil 05/Peranap agar terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat sehingga silaturahmi masyarakat tidak pernah pudar, didik bina dan ayomi masyarakat seperti layaknya saudara".tutup Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index