Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Akhir Pekan, Serda Rustam Sitompul Dampingi Warga Binaannya Bangun Pondasi Rumah

Akhir Pekan, Serda Rustam Sitompul Dampingi Warga Binaannya Bangun Pondasi Rumah

INHU - Di akhir pekan walau cuaca sejuk karena sempat diguyur hujan, Babinsa Koramil 03-Seberida, Kodim 0302-Inhu, Serda Rustam Sitompul tetap melaksanakan giat Komsos dan pendapingan, yaitu gotong royong membantu membangun rumah warga di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu.

 Kegiatan tersebut dilakukan Serda Rustam Sitompul pada Sabtu (09/01/21) selama kurang lebih satu jam lamanya mulai pukul 07.05 hingga pukul 08.00 Wib.


Anggota Koramil 03/Seberida ini, melaksanakan giat gotong royong  membantu warga membangun rumah yakni pengecoran pondasi rumah milik Bapak Sarif (45) yang berdomisili di RT 007 RW 002 Desa Usul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Saat dikonfirmasi Serda Rustam Sitompul memaparkan, katanya sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat diwilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat diwilayah, imbuhnya. 

Karena membantu meringankan beban masyarakat sebutnya, adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong. Untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan," ujar Serda Rustam Sitompul.

Ini salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. 
"Karya Bakti pembangunan rumah warga ini adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban masyarakat," tandasnya. 

Sementara bapak Sarif mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu Babinsa untuk ikut turut membantu di tempatnya," Saya merasa senang dan bangga pada saat begini hadir pengayom masyarakat dan di acara lain atau kegiatan lain saya minta dari koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu khususnya Serda Rustam Sitompul agar bersedia hadir kembali dalam kegiatan yang lain, " ucap bapak Sarif.(surya) 

Berita Lainnya

Index