KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Pencegahan Dini, Koramil 05/Peranap Gelar Sosialisasi Se Kecamatan Batang Peranap

Pencegahan Dini, Koramil 05/Peranap Gelar Sosialisasi Se Kecamatan Batang Peranap

INHU - Pencegahan dini Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) Koramil 05/Peranap gelar kegiatan Sosialisasi rutin Se Kecamatan Batang Peranap, Sabtu 09 Januari 2021.

Kegiatan tersebut pimpin oleh Serda Khairan bersama rekannya Kopda Riswan Manurung. 

Saat Dikonfirmasi Sabtu (09/01/2021) Serda Khairan mengatakan, antisipasi terjadi Karhutla wilayah Kecamatan Batang Peranap dilakukan 10 Desa Se Kecamatan Peranap untuk melakukan sosialisasikan dengan warga tentang larang membuka lahan dengan cara membakar. 

Menurutnya mencegah Karhutla harus dilakukan sejak dini agar masyarakat lebih memahami dampak dari perbuatan membuka lahan dengan cara membakar. ujarnya

Pria Kelahiran Kuantan Singingi itu, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Batang Peranap agar Bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla. 

''Mari kita jaga lingkungan dari Bencana Karhutla kalau tidak kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," Himbaunya

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaularya.com menegaskan, tidak dibenarkan siapapun dengan sengaja membuka atau mengolah lahan dengan cara membakar. 

"Bagi masyarakat golongan manapun tidak dibenarkan mengolah atau membuka lahan dengan cara membakar, pelaku akan ditindak tegas sesuai dengan hukum berdasarkan undang-undang yang berlaku," tutup Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index