Babinsa Turun ke Lapangan, Bantu Petani Panen Sayuran

Babinsa Turun ke Lapangan, Bantu Petani Panen Sayuran

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida, Kodim 0302-Inhu, Serda Sariyadi mendampingi petani binaannya saat panen sayur pare di ladang masyarakat yang terletak di Desa Cinako Kecil Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Kamis (07/01/21).

Di sela-sela waktunya, Babinsa Serda Sariyadi mengatakan bahwa, " Tanaman pare merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan pasar yang cukup tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk meningkatkan kesejahteraan bagi petani di wilayah Desa Cinaku Kecil selain tanaman lainnya," ungkapnya.

Serda Sariyadi menambahkan bahwa kegiatan dalam bidang pertanian ini, merupakan suatu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 03/Seberida dalam membantu untuk mendukung Program Pemerintah tentang Swasembada pangan, jelasnya.

Sementara itu Ibu Nuril (50) selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas keterlibatan langsung Babinsa dalam membantu memanen sayuran pare yang di mulai dari penyiapan bibit, pengolahan lahan, bahkan mengawal terus sampai pemupukan, penyiangan dan hingga panen tiba seperti sekarang ini.

" Kami kira Babinsa hanya membantu petani di lahan persawahan seperti padi, jagung dan kedelai (PAJALE) saja yang merupakan program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional. Ternyata Babinsa juga turun ke perkebunan untuk mendampingi para petani untuk memberikan dorongan dan motivasi agar kami para petani sayur untuk giat lagi dalam bercock tanam," ujar ibu Nuril.(surya) 

Berita Lainnya

Index