KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Masuk Musim Kemarau, Koramil 05/Peranap Patroli Seluruh Pelosok Desa Peranap

Masuk Musim Kemarau, Koramil 05/Peranap Patroli Seluruh Pelosok Desa Peranap

INHU - Memasuki musim kemarau Tahun 2021 Koramil 05/Peranap kembali lakukan Patroli Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di daera rawan Kebakaran, Kamis (07/01/2021) 

Kegiatan tersebut dipimpin Komandan Tim (Dantim) Sertu Wahyu Liquisa didampingi Dua Babinsa dari Koramil 05/Peranap. 

Disampaikan Sertu Lisbon Gultom Serda saat dikonfirmasi via selulernya Kamis (07/01) mengatakan, antisipasi terjadi Karhutla wilayah Kecamatan Peranap bersama rombongan menelusuri 10 desa 2 (Dua) Kelurahan Se Kecamatan Peranap untuk melakukan Patroli dan sosialisasikan kepada warga tentang larang membuka lahan dengan cara membakar. 

Menurutnya mencegah Karhutla harus dilakukan sejak dini agar masyarakat memahami dampak dari perbuatan membuka lahan dengan cara membakar. ujarnya

Sertu Lisbon Gultom menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla. 

''Mari kita bahu membahu menjaga lingkungan dari Bencana Karhutla kalau tidak kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," himbau Gultom

Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui ruang kerjanya  menegaskan, tidak dibenarkan siapapun dengan sengaja membuka atau mengolah lahan dengan cara membakar. 

"Bagi masyarakat golongan manapun tidak dibenarkan mengolah atau membuka lahan dengan cara membakar, pelaku akan ditindak tegas sesuai dengan hukum berdasarkan undang-undang yang berlaku," tegas Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman. 

Berita Lainnya

Index