Disaat Pandemi Covid-19, PT SIR Salurkan CSR Untuk Warga Dua Desa di Kelayang

Disaat Pandemi Covid-19, PT SIR Salurkan CSR Untuk Warga Dua Desa di Kelayang
Jajaran direksi PT SIR menyalurkan bantuan sembako realisasi program CSR pada dua Desa di Kelayang

INHU - Dampak Corona Virus Disease (Covid-19) masih dirasakan oleh senegap lapisan masyarakat, terutama di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Bantuan dari pemerintah tidak akan cukup menutupi kebutuhan masyarakat selama pandemi, maka sangat dibutuhkan perhatian dan peranan perusahaan swasta untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seperti yang dilakukan oleh PT Sawit Inti Raya (SIR), Rabu 6 Januari 2021 telah menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk paket sembako pada ratusan masyarakat dua Desa, yakni Desa Dusun Tua Pelang dan Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang, Inhu.

"Dua Desa ini termasuk ring satu yang berada disekitar lokasi perusahaan kita, jadi wajar jika diprioritaskan dan diperhatikan," kata Humas PT SIR, Angrian L Gaol disela-sela penyaluran CSR itu, Rabu sore.

Dijelaskan Angrian, jika tahun sebelumnya PT SIR merealisasikan program CSR dalam bentuk bantuan pembangunan rumah ibadah di dua Desa tersebut, namun tahun 2021 ini, CSR disalurkan dalam bentuk paket sembako yang diberikan pada masyarakat kurang mampu, janda miskin dan Lansia.

Ada sekitar 150 paket sembako yang telah dibagikan pada masyarakat dua Desa.
Secara simbolis, penyerahan sembako dilakukan langsung oleh Direktris PT SIR, Maria Fransisca Endy didampingi Direktur Operasional PT SIR, Kevin Tanuji serta sejumlah manajemen lainnya.

Sementara, Aminah (65) salah seorang penerima bantuan sembako dari CSR PT SIR itu tidak bisa membendung air mata haru dan bahagia.
Dari mulut janda miskin beranak 4 itu tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih karena merasa bantuan sembako tersebut bisa menjamin hidup dia dan 4 orang anaknya untuk beberapa pekan kedepan.

"Terima kasih banyak bantuannya pak, Alhamdulillah untuk beberapa pekan kedepan saya tidak terlalu memikirkan kebutuhan hidup karena sudah mendapat bantuan ini," ucap wanita paruh baya itu sambil berurai air mata (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index