Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03-Seberida Bantu Petani Tanam Cabai

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03-Seberida Bantu Petani Tanam Cabai

INHU - Babinsa Serda Simson Manahara Munte dari Koramil 03/Seberida melaksanakan giat membantu penanam bibit tanaman cabai di Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 06 Januari 2021 pukul 08.15 s/d 09.05 Wib. 

Komsos yang dilaksanakan Babinsa yakni mengajak petani berdiskusi dan memberikan semangat serta dorongan kepada petani, khususnya petani cabai dan kedepannya diharapkan dengan ketersediaan cabai yang melimpah dapat menekan harga cabai di pasaran.

"Apalagi saat ini harga cabai mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sudah mencapai 80 ribu rupiah per kilo gramnya," ujar Serda Simson Manahara Munte. 

Serda Simson Manahara Munte menambahkan, " Mari kita mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi di sektor pertanian dengan meningkatkan produksi cabai dengan menanam cabai di kebun masing masing." tuturnya. 

Lahan tanaman cabai ini terletak di RT 014 RW 005 Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu.

Pemilik kebun Ibu Sri (52) mengatakan, sangat dibutuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya Koramil 03/Seberida karena Desa Buluh Rampai termasuk desa binaan Koramil 03/Seberida.

"Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," sebut ibu Sri.(surya) 

Berita Lainnya

Index