Sudah 22 Orang Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Inhu

Sudah 22 Orang Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Inhu
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd

INHU - Selain jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat, pasien yang meninggal dunia akibat virus mematikan itu di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) juga terus bertambah, sekarang ini sudah 22 orang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd ketika membacakan press release perkembangan Covid-19 di Inhu Selasa 5 Januari 2020 pagi.

Dijelaskannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu tanggal 4 Januari 2021, terdapat total kumulatif suspek berjumlah 3.237 kasus dengan rincian isolasi mandiri  563 orang, isolasi dirumah sakit 8 orang, selesai isolasi 2.646 orang dan meninggal dunia 20 orang.

Sedangkan total kumulatif kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 993 kasus dengan rincian isolasi mandiri 36 orang, rawat dirumah sakit 7 orang, sembuh 928 orang dan meninggal dunia 22 orang.

Kumulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 4 Januari 2021 sebanyak 6.215 orang, sedangkan kumulatif pemeriksaan swab sebanyak 3.870 orang.

Dijelaskannya, pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat dihimbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan atau social distancing (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index