Covid-19

Sejumlah Santri Ponpes Nurul Huda, Inhu di Rapid Test

Salah seorang santriwati Ponpes Nurul Huda tengah di rapid test

INHU - Sejumlah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda yang terletak di Desa Kulim Jaya, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu melakukan Rapid test, sebagai syarat agar bisa masuk kembali belajar di Ponpes Nurul Huda,hal ini di lakukan guna mencegah Closter penyebaran COVID-19 di lingkungan Ponpes Nurul Huda yang ada di wilayah kecamatan Lubuk Batu Jaya kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Nurul Wulandari (17) salah satu santriwati Ponpes Nurul Huda mengatakan, bahwa dirinya dan seluruh santri lainnya diwajibkan melakukan Rapid tes, "saya beserta teman-teman lainnya di wajibkan rapid tes sebagai syarat untuk bisa masuk kembali ke dalam lingkungan Ponpes Nurul Huda," tutup Wulan kepada RiauKarya.com.

KH. Ali Muhtarom selaku pengasuh Ponpes Nurul Huda saat di konfirmasi, Ahad (3/1/2021) membenarkan adanya kewajiban bagi seluruh santrinya melakukan rapid tes, "ya memang kami mewajibkan santri kami untuk melakukan rapid tes, setelah liburan panjang," katanya.

Menurut KH. Ali Muhtarom, terlebih melihat angka penyebaran virus COVID-19 di kabupaten Indragiri Hulu terus meningkat. Setelah seluruh santri melakukan rapid tes,dan mengetahui bahwa tidak ada yang positif maka seluruh santri bisa memulai kegiatan belajar mengajar di Ponpes Nurul Huda. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar