Pilkades

Balon Kades di Desa Pejangki, Batang Cenaku Belum Akurat

Ketua BPD Pejangki, Andi Lala

INHU - Kendati akan digelar segera pada Februari mendatang namun bursa Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) di desa Pejangki kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih terkesan bimbang. 

Bimbang disini dalam arti masih senyapnya terdengar nama nama balon kepala desa yang siap duel dalam bursa perpolitikan desa itu.

Sejatinya ada beberapa nama digadang gadang, namun nama nama itu juga masih mengaku tengah memikirkannya.  

Seperti halnya nama AN. Nama yang satu ini adalah boleh dibilang nama yang tak memuat ambisi namun sosoknya yang punya kharisma mulai dibicarakan oleh beberapa warga desa Pejangki bahkan oleh masyarakat di luar desanya.

AN saat dikonfirmasi RiauKarya.com via selluler hanya mengaku persoalan itu masih ia fikirkan. 

Namun pengakuan itu belumlah dibilang pasti untuk bicara menjadi calon. Akan tetapi bisa jadi diartikan tengah memikirkan pestanya sebab ia biasa menjadi tokoh yang kerap berbaur menetralkan suasana politik di desanya.

Selenting terdengar dari beberapa masyarakat mengatakan bursa Pilkades Pejangki itu juga mengangkut nama Yulisman si putra mantan kepala desa Pejangki periode 10 tahun berlalu. Kemudian terkait nama incumben, Atan Puji juga masih santar dipertahankan beberapa warga desa Pejangki,

 "Ada beberapa nama terdengar seperti halnya nama incumben dan Iyul," ungkap salah seorang tokoh masyarakat desa Pejangki, yang juga ketua BPD Pejangki, Andi Lala (38) Ahad (3/1/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Ketua BPD yang satu ini justru mengungkapkan kata kepastian majunya incumben, Atan Puji dan nama Ibnu Fajar alis Papa yang bakal maju berkompetisi. 

Sedangkan nama Yulisman atau Iyul malah terkesan masih ragu. Perihal persiapan BPD Andik juga masih menunggu intruksi kecamatan bagaimana untuk memulai membentuk panitia. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar