Pilkades

Di Batang Cenaku, Beberapa Balon Kades Masuk Dalam Bursa

Salah satu akun medsos warga yang sudah memampangkan poling isengnya

INHU - Kabupaten Inragiri Hulu (Inhu) kembali diambang Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak. Seperti halnya di kecamatan Batang Cenaku. Dimana ajang itu direncanakan bakal diikuti 7 desa naungan. 

Sesuai penyampaian Camat Batang Cenaku, H. Mas'ud SE saat dikonfirmasi awak media ini melalui Kasi Pemerintahannya, Badauwani S.Sos menjelaskan bahwa Pilkades serentak itu akan diikuti 7 desa naungan, yakni desa Pejangki, Bukit Lingkar, Petaling Jaya, Batu Papan, Talang Bersemi, Lahai Kemuning, dan desa Sanglap,

"Direncanakan ada tujuh desa mengikutinya " kata Badau, Ahad (3/1) sekira pukul 09.00 WIB melalui via handphone.

Dilain tempat dan berselisih waktu, beberapa Kades berhasil dikonfirmasi RiauKarya.com. Seperti halnya Kades Bukit Lingkar, Sumiarso Siman membenarkan jika di Februari mendatang desa yang ia pimpin itu bakal menggelar Pilkades. 

Menurut Miarso, ia juga berkemungkinan besar akan mencalonkan dirinya kembali sebagai calon Kades dengan alasan masih memiliki PR dalam kinerja selama ini yang tak terselesaikan, " mengingat PR masih banyak mas, Insya Allah saya tampil lagi," ujarnya.

Beralih ke pernyataan beberapa nama yang bakal jadi rival Sumiarso Siman mengatakan jika Pilkades Bukit Lingkar bakal diramaikan oleh 5 nama kandidat yang saat ini telah diendus kuat menjadi Cakades. 

Seperti halnya penyampaian salah seorang mantan Kades Bukit Lingkar, Jumbadi kepada awak media ini. Menurut Jumbadi, dirinya juga akan kembali tampil mengulang perhelatan politik yang pernah membuat namanya jaya sebagai orang nomor satu di desa itu, " Ya , saya akan maju lagi," tegasnya.

Sementara terkait ke 5 nama bakal calon kepala desa yang dimaksud, Jumbadi menjelaskan ke lima balon itu antara lain adalah, dirinya sendiri, Agus Supriyanto, Sumiarso Siman,Carito, dan Irfansyah Amin. 

Ketika ditanyakan terkait kembali dirinya harus fight di bursa Pilkades setelah pengunduran dirinya sejak 5 tahun lalu, Jumbadi tak mengeluarkan alasan. 

Namun ia berjanji dalam waktu dekat ini dirinya akan bercerita panjang di hadapan awak media ini, " nanti saya akan cerita dilain kesempatan lain dalam waktu dekat ini " tutupnya.

Saking santernya aroma Pilkades sampai sampai beberapa warga desa Bukit Lingkar juga iseng melakukan poling via web ataupun medsos. 

Dalam poling suara sementara itu beberapa nama mengungguli beberapa rivalnya. Gunawan Bae menuliskan Caption dalam medsos bermuatan poling itu, " makin seru " unggahnya. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar