KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kunjungi Warga, Serda Trila Saputra Komsos Tanam Jahe Dengan Petani

Kunjungi Warga, Serda Trila Saputra Komsos Tanam Jahe Dengan Petani

INHU - Babinsa Koramil 05/Peranap Kodim 0302/Inhu Serda Trila Saputra melaksanakan komunikasi Sosial (Komsos) tentang pola tanam jahe merah kepada warga binaan di Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap, Senin 04 Januari 2021.

 

Dalam kesempatan tersebut Serda Trila Saputra melalui kegiatan Komsos menyampaikan penanaman jahe merupakan langka tempat untuk meningkatkan ekonomi makmur, karena selain harganya termasuk kategori cukup mahal jahe juga bahan rempah yang sangat dibutuhkan ditengah masyarakat.

"ini adalah pilihan yang tepat bercocok tanam dengan tumbuhan jahe harganya mahal juga dibutuhkan ditengah masyarakat," kata Trila Saputra

 

Lanjutnya  Trila Saputra mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada disekeliling tempat tinggal dengan dengan menanam jehe khususnya masyarakat Baturijal Hilir. diharapkan kedepannya Peranap menjadi pusat tanaman Jahe terbesar di Provinsi Riau, harapnya

Sementara itu, Nardo Rizky Pemilik lahan Jahe di Baturijal Hilir mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 05/Peranap telah memberikan saran serta masukan terkait pengelolahan tanaman Jahe yang efektif.

"Semoga uapaya tanaman Jahe yang kita lakukan hari ini kedapanya dapat meraih hasil yang sangat memuaskan, " tutup Nardo Rizky. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index