Urgen, Perlu Donasi untuk Renovasi Masjid Mahmoed Khanj

Masjid Pedalaman Talang Mamak Rusak Parah Akibat Tertimpa Pohon

Masjid Pedalaman Talang Mamak Rusak Parah Akibat Tertimpa Pohon

INHU - Angin kencang dan disertai hujan pada akhir Desember tahun lalu, mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa bangunan masjid dan tempat wudhu Masjid Mahmoed Khanj Dompet Dhuafa Riau yang terletak di Dusun Talang Tanjung Desa Siambul Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. 

Masjid tersebut dibangun pada tahun 2019 yang lalu dengan dana hasil dari pada donatur Dompet Dhuafa Australia, dan menjadi Masjid satu-satunya sebagai tempat ibadah dan pusat belajar mengaji anak-anak suku pedalaman Talang Mamak Riau. 

Namun kini bangunan masjid dan tempat wudhu tersebut rusak berat dan belum bisa digunakan kembali akibat tertimpa pohon, sehingga menyisakan kesedihan bagi masyarakat setempat.

"Entah dimana lagi tempat mereka beribadah sholat dan mengaji jika bangunan masjid ini tidak segera diperbaiki," ujar Dede Agus Salim salah satu penyalur dana dari Dompet Dhuafa Riau, saat dikonfirmasi. 

Menurut Dede Agus Salim, keberadaan masjid tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat yang notabene Suku Pedalaman Talang Mamak. Selain itu masjid Mahmoed Khanj adalah satu-satunya tempat anak-anak menimba ilmu dan belajar agama. 

Untuk itu katanya lagi, masjid tersebut sangat urgen sekali untuk dilakukan renovasi. Namun untuk membangun kembali masjid itu, diperlukan dana yang tidak sedikit, sehingga kita harus kembali menggalang dana untuk perehapannya. 

Nah, bagi Bapak/Ibu yang ingin mewakafkan hartanya untuk membangun kembali Masjid Suku Talang Mamak yang rusak, dapat melakukan transfer ke rekening ini, BNI Syariah 444.667.7792
Bank Mandiri 108.001.2604.139
Bank Riau Kepri Syariah 820.11.000.11

An. Yayasan Dompet Dhuafa Republika Riau
Tambahkan kode 67, sebagai penanda donasi anda. ex : 1.000.067. Konfirmasi Donasi : WA 0812 6118 8211.

" Tentunya, donasi bapak/ibu sangat kami harapkan untuk bantu saudara kita yang kehilangan tempat ibadah, semoga segala amal dan ibadah kita semua mendapatkan fahala dari Allah SWT," harap Dede. (surya) 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index