Pendampingan kepada Para Petani Merupakan Kegiatan Rutin Babinsa Koramil 03-Seberida

Pendampingan kepada Para Petani Merupakan Kegiatan Rutin Babinsa Koramil 03-Seberida

INHU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida Sersan Satu (Sertu) Pukka Yimmy Halpotahan Sihombing melaksanakan Komsos pendampingan pada tanaman kacang panjang di RT 006 RW 002, Desa Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu, (02/01/21).

Pendampingan kepada masyarakat merupakan tugas rutin Babinsa Koramil 03/Seberida untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan. 

"Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja, saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya," ujar Sertu Pukka Yimmy Halpotahan Sihombing. 

Sertu Pukka Yimmy menambahkan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan karena hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Sementara itu bapak Ngarso selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Sertu Pukka Yimmy Halpotahan Sihombing yang sudah ikut serta membantu dan memberikan pendampingan. 

"Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat," ujar bapak Ngarso. (surya)

Berita Lainnya

Index