Awali Tahun Baru, TNI Semakin Bersemangat Bantu Petani

Awali Tahun Baru, TNI Semakin Bersemangat Bantu Petani

INHU - Mengawali ditahun baru ini, kembali Babinsa Koramil 03/Seberida Serma Zulfimar melaksanakan giat membantu warga dalam perawatan pada tanaman buah melon di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 02 Januari 2021 mulai pukul  08.20 s/d 09.15 Wib. Babinsa Sersan Mayor Zulfimar melaksanakan komsos perawatan pada tanaman buah melon milik bapak Wandi di RT 022 RW 005 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan ini merupakan tugas TNI yang mengayomi masyarakat. Pendampingan tidak sebatas untuk tanaman padi saja, akan tetapi semua tanaman yang ditanam masyarakat termasuk melon.

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

Serma Zulfimar saat dikonfirmasi mengatakan," Kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani. Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimasa pandemi covid-19," ujarnya.

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. 

Sementara itu Pak Wandi
(49) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Serma Zulfimar yang sudah ikut serta membantu dalam perawatan tanamannya." Saya sebagai petani semakin bersemangat dan sangat berterima kasih kepada Babinsa sudah hadir ditengah-tengah kami. Dimana, memberikan motivasi, agar kami tetap bersemangat untuk ke ladang dan berkebun. Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI, semoga kegiatan seperti ini selalu terjaga," ucapnya. (surya)

Berita Lainnya

Index