KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Tingkatkan Ekonomi Petani, Kopda Riswan Manurung Bantu Saat Panen Kacang Tanah

Tingkatkan Ekonomi Petani, Kopda Riswan Manurung Bantu Saat Panen Kacang Tanah

INHU - Membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, anggota Koramil 05/Peranap Babinsa Kopda R. Manurung kunjungi Petani RT 002 RW 006 Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu 02 Januari 2021.

Kunjungan tersebut membantu petani memanen Kacang tanah seluas 0,8 Hektar persegi, hadiri pada kegiatan tersebut Ponimam (48 Tahun) Pemilik Lahan bersama Kopda Riswan Manurung.

Lebih kurang 183 Kilogram hasil panen  yang dapat dihasilkan dari jumlah luas lahan yang ditanam. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan baik tanpa ada halangan suatu apapun.

"Alhamdulillah proses panen Kacang tanah mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, selaku Babinsa sangat senang sekali Pak' ikut serta membantu Petani memang ini kewajiban kita sesama manusia untuk saling tolong menolong," ungkap Riswan Manurung Kepada Riaukarya.com Sabtu (02/01/2021).

Lanjutnya Riswan Manurung mengatakan  menghimbau kepada masyarakat Baturijal Hilir bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan dapat menjadikan contoh bapak Poniman kian sukses mewujudkan ekonomi stabil melalui kegiatan Petani. Imbuhnya

Ditempat yang sama Pemilik Lahan Kacang tanah Poniman, pihaknya mengaku sebagai petani adalah suatu kegiatan yang menyenangkan, kita dapat bercocok tanam untuk menghasilkan panen yang sangat memuaskan, hasil panen Kacang tanah dapat dijual ke Pasar-pasar tradisional yang ada di lingkungan Kecamatan Peranap sekitarnya dengan harga Rp. 13.000/Perkilo.

"Saya bangga ditengah kesulitan ekonomi sebagai petani datang sosok yang selalu memberikan dorongan agar hidup petani lebih sejahtera," tutup Poniman. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index