Belasan Perwira Dan Puluhan Bintara Polres Inhu Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Belasan Perwira Dan Puluhan Bintara Polres Inhu Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres
Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK pimpin apel raport kenaikan pangkat puluhan personel Polres Inhu

INHU - Hujan dipagi Jumat 1 Januari 2021 merupakan berkah bagi puluhan personel Polri yang bertugas di Polres Inhu, sebab para abdi negara dan penegak hukum ini mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat puluhan personel Polres Inhu ini dilaksanakan dalam bentuk apel Korp Laport Kenaikan Pangkat periode Januari 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K,  Perwira Upacara Kasubbag Dal Ops Polres Inhu AKP Aman Aroni, SH dan Komandan Upacara Pama Polres Inhu Ipda Miswar, SH. 

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, pada periode 1 januari 2021 ini, Polres Inhu mengusulkan 13 personel Perwira Pertama (Pama) dan 54 personel Bintara Polres Inhu dengan jumlah keseluruhan sebanyak 67 orang untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kemudian yang disetujui dan terealisasi untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi karena sudah memenuhi persyaratan adalah sebanyak 65 orang, sedangkan 2 orang Bintara pada saat proses UKP, yang bersangkutan melakukan pelanggaran disiplin dan masa dalam pangkatnya belum terpenuhi sehingga proses pengusulan UKP dibatalkan. 

Berikut rincian personel yang naik pangkat dari Iptu eptu ke AKP sebanyak 8 orang, Ipda ke Iptu 5 orang Aiptu ke Ipda (pangkat pengabdian) 2 orang, dar Aipda ke Aiptu 4 orang, dari Bripka ke Aipda 8 orang, dari Bripka ke Aipda (pangkat pengabdian) 1 orang, dari Brigadir ke Bripka12 orang, dari Briptu ke Brigadir 3 orang dan dari Bripda ke Briptu 22 orang.

Kapolres mengatakan, upacara Korp Raport kenaikan pangkat merupakan hal yang patut dan wajib disyukuri, khususnya bagi personel Polri, kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa, melainkan diperoleh dengan kerja keras melalui penyaringan dan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebagai hasil penilaian dalam pelaksanaan tugas yang diembannya. 

Kapolres berharap, dengan naiknya pangkat setingkat lebih tinggi agar dapat membawa perubahan yang dapat diwujudkan dalam hal mensyukuri anugerah tersebut dengan cara meningkatkan kinerja, pengabdian dan profesionalisme dalam bertugas serta dengan meningkatkan kualitas moral perilaku dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa. 

Diharapkan pada seluruh personel Polres Inhu agar senantiasa menghindari penyalahgunaan wewenang ataupun perilaku yang tidak baik karena akan diminta pertanggung jawabannya oleh masyarakat maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, layani masyarakat tanpa pamrih, profesional, modern dan terpercaya, tidak diskriminatif serta humanis dengan selalu menghormati nilai nilai kemanusiaan dan kearifan lokal. 

"Pada kesempatan yang berbahagia ini secara khusus serta dengan penuh rasa bangga dan bahagia saya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat," ucap Kapolres.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.IK, M.Si, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, pleton Bag, Staf dan Satuan Fungsi Jajaran Polres Inhu (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index