Kali Ini Giliran Petani Pare yang Mendapat Pendampingan dari Anggota Koramil 03-Seberida

Kali Ini Giliran Petani Pare yang Mendapat Pendampingan dari Anggota Koramil 03-Seberida

INHU - TNI tidak henti-hentinya terus memberikan pendampingan dengan cara rutin setiap harinya membantu para petani. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Seberida, Sertu Edi Susila melaksanakan giat membantu warga memanen tanaman pare di Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, pada hari Rabu (30/12/20).

Kegiatan komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensupport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman sayuran.

Di sela-sela pendampingannya Sertu Edi Susila mengungkapkan, sebagai Babinsa, kita tidak tinggal diam untuk melakukan upaya pendampingan pertanian dan terus bersinergi dengan dinas terkait dan PPL, BPP serta materi tani untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan petani.

"Dengan adanya peran aktif Babinsa dalam kegiatan petani, menjadikan para petani semakin semangat dalam mengolah pertanian, dan merasa senang karena, masalah yang dihadapi petani lebih cepat teratasi," ungkap Sertu Edi Susila. 

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan oleh Sertu Edi Susila dilahan pertanian milik bapak Sugiarto (51) yang terletak di RT 009 RW 002 Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.(surya) 

Berita Lainnya

Index