KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Tidak Kenal Waktu dan Tempat Koramil 05/Peranap Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tidak Kenal Waktu dan Tempat Koramil 05/Peranap Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

INHU - Tidak mengenal waktu dan tempat Koramil 05/Peranap Kopda Dian Susandi kembali himbau warga Peranap gunakan masker saat beraktivitas diluar Rumah, Selasa 29 Desember 2020.

Kopda Dian Susandi saat dikonfirmasi Riaukarya.com Selasa (29/12/2020) menjelaskan potensi penularan Covid 19 disuatu daerah akibat kurangnya kepedulian masyarakat untuk mencegahnya padahal kasus tersebut memerlukan partisipasi semua pihak untuk menanggulanginya mulai dari instansi Pemerintahan, aparatur keamanan, dunia usaha serta elemen masyarakat.

Menyikapi hal tersebut sebagai Babinsa tidak akan diam untuk menyampaikan kepada masyarakat diera pandemi Covid 19 saat ini supaya mematuhi protokol kesehatan Penanganan Covid 19.

Mematuhi Protokol kesehatan yang dimaksud ialah, menggunakan masker, rutin mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak.

Sosialisasi Protokol Kesehatan agar dipatuhi lapisan masyarakat jajaran Koramil 05/Peranap melalui Babinsa satiap hari tanpa henti berupaya berikan himbauan kepada warga baik  masyarakat yang berada di Desa-desa maupun masyarakat yang tinggal di Kelurahan. kata Kopda Manurung

Disela-sela arahannya Kopda Manurung menghimbau kepada warga mari bersama-sama ikut serta berperan mencegah dan memutuskan mata rantai Covid 19 di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap, menurutnya mengatasi Pandemi Covid 19 tidak cukup oleh sekelompok instansi maupun sekelompok orang.

"Kita tidak akan bisa mengatasi Covid 19 ini kalau masyarakat tidak ikut berperan mencegahnya oleh sebab itu mari kita bahu membahu memutuskan mata rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Indragiri Hulu Berpedoman kepada Protokol kesehatan," himbau Dian Susandi

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Peranap mari budayakan Indragiri Hulu bermasker serta jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Kepada seluruh Babinsa yang bertugas dibawa naungan Koramil 05/Peranap barikan edukasi yang baik kepada warga supaya dapat bahu membahu mencegah dan memutuskan penularan Covid 19".tutup Kadarisman

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index