KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Jaga Kebugaran Tengah Pandemi Covid 19, Koptu Wanudin Bina Fisik Remaja Peranap

Jaga Kebugaran Tengah Pandemi Covid 19, Koptu Wanudin Bina Fisik Remaja Peranap

INHU - Bina fisik yang sehat dan tubuh yang kuat  Koramil 05/Peranap Koptu Wanudin Bimbing Tiga remaja Kelurahan Peranap latihan fisik dihalaman Kantor Koramil, Selasa 29 Desember 2020.

Pembinaan fisik (Binsik) dengan teori dan praktek bertujuan untuk mengolah tubuh menjadikan fisik lebih kuat, mengasah mental serta mendorong  minat olahraga dalam diri seorang remaja.

Seperti yang disampaikan Koptu Wanudin saat dikonfirmasi Selasa (29/12) menjelaskan, pembinaan fisik bertujuan untuk mendorong para remaja tumbuh minat berolahraga apa lagi ditengah wabah Covid 19 saat ini Kesehatan tubuh harus menjadi prioritas utama, hal demikian tentunya dilakukan dengan rutin kegiatan olahraga supaya tetap tejada kebugaran pada tubuh. jelas Wanudin

Kata Wanudin Pembinaan fisik tersebut seluruh remaja dilatih secara teori maupun praktik guna mendapatkan metode latihan fisik yang benar, latihan yang dilakukan yaitu Sit up, Pus up, rinstop dan lain sebagainya. pemuda yang ikut  latihan fisik mereka semua sangat kompak dan semangat mengikuti arahan dari Pembina.

"Sejak Awal tahun 2020 mereka yang ikut serta latihan fisik sangat kompak dan disiplin mengikuti arahan para pembinanya, "ujar Wanudin.

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya.com pihaknya mengatakan Olahraga dan pembinaan fisik perlu dibina sejak dini dimana setelah lulus sekolah dapat melanjutkan ke tingkat  perguruan tinggi dan juga bagi mereka yang berpotensi dapat mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan Polri.

"Kepada seluruh Babinsa yang bertugas dibawah naungan Koramil 05/Peranap senantiasa mendidik dan mengayomi para generasi agar tumbuh menjadi anak yang cerdas tercipta fisik yang kuat serta berakhlak mulia," tutup Kadarisman. 

 

Berita Lainnya

Index