Libur Natal dan Tahun Baru, Wisata Rantau Langsat Dipadati Pengunjung

Libur Natal dan Tahun Baru, Wisata Rantau Langsat Dipadati Pengunjung

INHU - Rantau Langsat merupakan salah satu desa di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, yang secara geografis berada paling ujung dan berbatasan langsung dengan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT). 

Desa ini selain menyimpan khazanah budaya yang sungguh elok, juga memiliki khazanah alam yang sungguh aduhai. Mulai dari sungai, hutan, air terjun, hingga keanekaragaman fauna. 

Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik pengunjung, apalagi saat liburan panjang. "Tak kurang 100 orang per hari yang datang kemari selama masa liburan ini", ucap salah seorang pengelola wisata, Ahad 27 Desember 2020.

Mengingat wisata Rantau Langsat mulai banyak dilirik publik, pihak desa dan wisata pun mulai membenahi beberapa sektor. Salah satunya penambahan wahana rekreasi seperti rumah pohon dan arung jeram. Akses jalan menuju lokasi wisata juga diperbagus. 

Pak Ilyas, pengunjung wisata, yang sempat diwawancarai menuturkan ketakjubannya akan keindahan alam Rantau Langsat. "Saya kira desa ini punya potensi alam dan budaya yang sangat bagus, hanya saja kondisi jalan menuju ke sini nampaknya yang perlu dipoles lagi," ujarnya.

Pihak desa berharap dengan majunya sektor wisata bisa menambah pemasukan kas desa, selain membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Dan yang paling penting, meningkatkan kesadaran banyak pihak untuk menjaga keasrian dan keaslian alam Rantau Langsat.(wafi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index