KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Mantap, Tahun 2021 Koramil 05/Peranap Sepakat Agendakan Patroli Rutin Bersama KPBD Inhu

Mantap, Tahun 2021 Koramil 05/Peranap Sepakat Agendakan Patroli Rutin Bersama KPBD Inhu

INHU - Dua anggota Koramil 05/Peranap Serda Rico Maihartanto dan Serda Khairan bersama Dua anggota Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Arif Sopian S.Pd.I dan Joni Villa gelar diskusi dalam rangka kordinasi guna pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah naungan Koramil 05/Peranap.

Diskusi tersebut berlangsung diruangan Kantor Koramil 05/Peranap sejak Pukul 08.00 hingga 11.00 Wib Minggu 27 Desember 2020.

Babinsa Serda Rico Maihartanto mengatakan pihaknya melaksanakan pertemuan sekaligus koordinasi dengan angota KPBD Inhu karena di wilayah Kecamatan peranap dan Kecamatan Batang peranap banyak terdapat kawasan yang rawan terjadi Karhutla, dalam perencanaan yang di agendakan Patroli rutin bersama akan dilakukan dikawasan hutan wilayah Kecamatan Peranap dan kecamatan Batang Peranap.

" Program pertama yang akan kita wujudkan salah satunya adalah Patroli rutin bersama untuk siaga Karhutla di Tahun 2021 mendatang," jelas Serda Rico Maihartanto

Sementara itu, Satgas KPBD Inhu Joni Villa mengatakan bersama Koramil 05/Peranap akan tingkatkan sinergitas dalam upaya mencegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Inhu Khususnya Kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

Sebagai Satgas KPBD Inhu pihaknya sangat mendukung Program rutin Patroli bersama ditahun depan, menurutnya agenda tersebut adalah cara efektif agar himbau tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar bisa disosialisakan kepada warga melaui Patroli rutin. tamba Joni Villa

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman  menjelaskan,  bahwa pertemuan tersebut di samping mengagendakan Program di 2021, pihaknya mengaku senang dapat mempererat silaturahmi bersama Satgas KPBD Inhu.

Melalui Kegiatan tersebut Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman berharap  kerjasama yang baik dalam upaya mencegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Inhu. tutup Kadarisman

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index