KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Akhir Pekan, Serda Ade Yunardi Berikan Edukasi Kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Akhir Pekan, Serda Ade Yunardi Berikan Edukasi Kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan

INHU - Lagi-lagi pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus digelorakan oleh Koramil 05/Peranap pada masa PSBB menuju masyarakat sehat aman dan produktif, Serda Ade Yunardi Syah anggota Koramil 05/Peranap kembali berikan edukasi dan himbauan memakai masker kepada masyarakat Kelurahan Peranap, Sabtu 26 Desember 2020.

 

Saat dikonfirmasi via selulernya Sabtu (26/12/2020) Serda Ade Yunardi Syah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menerapkan penggunaan masker yang benar serta memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar  mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak serta tetap menjaga kesehatan dan membiasakan berprilaku hidup sehat.

 

Lanjutnya Serda Ade Yunardi Syah menjelaskan untuk memotivasi warga agar senantiasa memakai masker pada kesempatan tersebut pihaknya berikan 10 masker secara gratis kepada warga, 

 

"Supaya warga termotivasi kita berikan masker secara gratis agar senantiasa memakai masker saat beraktifitas", Sebut Ade Yunardi Syah kepada Riaukarya.com

 

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini hendaknya masyarakat di wilayah Kecamatan Peranap agar selalu memakai masker jika keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah beraktivitas.

 

“Gunakan masker dengan benar apabila keluar rumah, setiap selesai beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air yang mengalir”. Tegas Danramil.

 

Selain menjaga kebersihan secara mandiri atau skala besar dilingkungan masyarakat Kecamatan Peranap, Danramil juga berharap kepada lapisan masyarakat untuk tetap menggelorakan 3 M secara bersama-sama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

 

"Patuhi Protokol Kesehatan, hindari kegiatan perkumpulan dalam jumlah banyak jangan jadi media penyebaran Covid 19,"Himbaunya

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index