Sertu Sutrisno Kunjungi Petani Bantu Memanen Cabai

Sertu Sutrisno Kunjungi Petani Bantu Memanen Cabai

INHU - Sertu Sutrisno Babinsa Koramil 03/Seberida, Kodim 0302-Inhu, melaksanakan giat membantu warga memanen tanaman cabai di Desa Kuala Gading Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu tanggal 26 Desember 2020, sekitar pukul 08.40 s/d 09.35 Wib. 

Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan para anggota TNI yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah. 

Di sela-sela pendampingannya Sertu Sutrisno mengungkapkan, pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah," ujarnya. 

Dalam pada saat itu pemilik kebun Ibu Deviana (40) mengatakan, sangat dibutuhkan pendampingan oleh para anggota TNI khususnya dari jajaran Koramil 03/Seberida, karena Desa Kuala Gading termasuk Desa Binaan koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu.

Ibu Deviana mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini, serta mengatakan terimakasih juga telah ikut membantu memanen di tempatnya.(surya) 

Berita Lainnya

Index