Sukses Bagikan Sembako di 3 Kecamatan, Sekretaris FAMKR: Kepedulian Ini Akan Kita Lanjutkan

FAMKR bagikan sembako kepada warga kurang mampu

KAMPAR - Kegiatan bakti sosial (baksos) aksi cepat berbagi (ACB) Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar Riau (FAMKR) berupa pembagian bantuan sembako kepada warga kurang mampu berjalan lancar dan sukses. 

Penyaluran dan pembagian sembako ini dilaksanakan selama tiga, 22-24 Desember 2020 di tiga Kecamatan yakni Bangkinang Kota, Bangkinang dan Salo.

Dari pantauan wartawan, saat pembagian sembako, selama tiga hari tersebut,  terungkap bahwa warga penerima bantuan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh FAMKR. 

Untuk itu mereka menyampaikan terima kasih kepada pengurus FAMKR dan mendoakan agar pengurus selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan terus berbuat yang  terbaik untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Kampar.

Mereka mengharapkan bantuan seperti ini bisa diberikan secara berkelanjutan karena masih banyak warga yang membutuhkan apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami berharap bantuan ini terus diberikan," harap salah seorang penerima bantuan Neru dengan terharu kepada pengurus FAMKR. 

Penerima bantuan yang lain seperti Murni, Ana, Unang dan Robiyah juga ikut berharap kegiatan ini berkelanjutan, sebab sebagian dari mereka juga jarang menerima bantuan bantuan seperti itu. 

"Bantuan ini sangat membantu pak, kami doakan bapak diberikan kesehatan oleh Allah SWT," ujar Ana.

Pembagian sembako ini dibagi dalam tiga tim untuk tiga kecamatan. Tim I wilayah Bangkinang yang di pimpin oleh ketua FAMKR Muhammad Riza, SE. Tim II dipimpin Bendahara FAMKR Arpandi, ST, MT dengan wilayah pembagian kecamatan Salo dan Tim III dipimpin Sekretaris FAMKR Bustami, SE, MSi. 

Turut dalam tim itu Koordinator bidang dan Anggota diantaranya DR. Budi Azwar, Damsir, SE, Herman Jhoni, MSi,  Bustari, SH, Hendri Fajri SE, Sulaiman, S.Sos, Dahnil S.Kom, Nasrun, SPd, Fitriwati SPd, Yusrizal, Herizal, Ikhsan dan pengurus lainnya.

Sekretaris FAMKR Bustami, SE, MSi usai penyerahan bantuan menyampaikan ungkapan rasa bahagia atas suksesnya kegiatan Baksos ACB FAMKR ini. 

"Kesuksesan ini tentu tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras pengurus dan anggota, kepedulian ini akan kita lanjutkan" ujarnya.

Untuk itu ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah mendukung kegiatan ini. 

"Kegiatan ini murni kegiatan sosial yang membutuhkan kesabaran dan keikhlasan, tentunya hanya Allah SWT yang akan membalasnya," ujar Bustami. 

Usai penyerahan bantuan, pengurus FAMKR berkesempatan meninjau Rumah Batik Muara Takus Kampar yang dikelola oleh KUB Maju Jaya Bersama binaan Dekranasda Kabupaten Kampar. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan moril FAMKR terhadap tumbuh kembangnya UMKM di Kabupaten Kampar.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar