Tanaman Ubi Kayu Salah Satu Program Pemerintah untuk Tingkatkan Swasembada Pangan

Tanaman Ubi Kayu Salah Satu Program Pemerintah untuk Tingkatkan Swasembada Pangan

INHU - Babinsa Koramil 03/ Seberida Sersan Satu (Sertu) Mujalal melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman ubi kayu milik bapak Saryono (51) di Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu) yakni Membantu warga memanen tanaman ubi kayu.
 
Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah. 

Di sela-sela pendampingannya Sertu Mujalal mengungkapkan, pendampingan kepada para petani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah," ujarnya. 

Kegiatan tersebut dilakukan Sertu Mujalal pada hari Jumat (25/12) dilahan milik bapak Saryono dilingkungan  RT 006 RW 001 Desa Seresam Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, sekitar pukul 09.05 sampai dengan pukul 09.55 Wib.(surya) 

Berita Lainnya

Index