Hari Libur TNI Tetap Melakukan Komsos dan Pendapingan

Hari Libur TNI Tetap Melakukan Komsos dan Pendapingan

INHU - Kendati di hari libur, anggota Koramil Seberida Kodim Inhu, Serda Jasmani, masih sempat melaksanakan tugasnya sebagai TNI untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan kepada para petani diwilayah desa binaannya. 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serda Jasmani dari satuan Koramil 03/Seberida, pada hari libur ini, Jumat (25/12) yang mana bertepatan dengan Hari Natal, masih sempat melakukan giat pe dampingan, yaitu membantu petani memanen tanaman kacang panjang, milik bapak Santoso (42) yang berlokasi di lingkungan RT003 RW001 Desa Bukit Meranti, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu. 

Serda Jasmani saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sebagai TNI pengayom masyarakat dituntut untuk melaksanakan tugasnya walau itu dalam situasi apapun termasuk hari libur ini. 

"Setidaknya dihari ini kita bisa membantu masyarakat yaitu pada petani dalam membantu memanen tanaman kacang panjang," ujarnya. 

Selain itu, kita juga memberikan sedikit pengetahuan bagaimana caranya menanam dan perawatan kacang panjang yang baik, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang mumuaskan. 

" Kami dari TNI akan selalu terus memotivasi para petani dan memberikan pendampingan agar para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam," pungkasnya.(surya) 

Berita Lainnya

Index