Pendampingan Oleh TNI, Ciptakan Sinergitas yang solid Terhadap Rakyat

Pendampingan Oleh TNI, Ciptakan Sinergitas yang solid Terhadap Rakyat

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03 Seberida Sertu Ali Munir melaksanakan giat gotong royong membantu membangun rumah warga di Desa Talang Bersemi Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan Sertu Ali Munir pada hari Kamis tanggal 24 Desember 2020 sekitar pukul 09.10 s/d 10.05 Wib, yaitu melaksanakan giat gotong royong membantu warga membangun rumah yakni pemasangan batu bata milik Bapak  Lukman (53) diwilayah RT 004 RW 001 Desa Talang  Bersemi Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

TNI kuat bersama rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercipta sinergitas yang solid dan harmonis dan ini merupakan partisipasi dari Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam giat pembangunan rumah.

" Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi," ujar Sertu Ali Munir saat dikonfirmasi pewarta. 

Kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, tambahnya. 

Sementara Bapak Lukman selaku pemilik bangunan mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu  untuk ikut turut membantu di tempatnya, "Saya merasa senang dan bangga pada saat begini hadir pengayom masyarakat dan di acara lain atau kegiatan lain saya minta dari koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Khususnya Sertu Ali Munir agar bersedia hadir lagi dalam kegiatan ini," pintanya.(surya) 

Berita Lainnya

Index