KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Saat dikunjungi Koramil 05/Peranap, Pegakuan Petani di Inhu TNI Sosok Pelindung Masyarakat

Saat dikunjungi Koramil 05/Peranap, Pegakuan Petani di Inhu TNI Sosok Pelindung Masyarakat

INHU - Ikhtiar membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, Babinsa Sertu Wahyu Liquisa  kunjungi Petani RT 002 RW 006 Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis 24 Desember 2020.

 

Kunjungan tersebut membantu petani memanen Cabe rawit seluas 1,0 Hektar persegi, hadir pada kegiatan tersebut Trisno (38 Tahun) Pemilik Lahan cebe dan Sertu Wahyu Liquisa. 

 

Lebih kurang 12 Kilo gram perhari Cabe rawit dapat dipanen sejak pukul 08.00 hingga 10.30 Wib, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan baik tanpa ada halangan suatu apapun.

 

"Alhamdulillah proses panen Cabe Rawit mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dan selaku Babinsa sangat senang sekali Pak' ikut serta membantu Petani, memang ini kewajiban kita sesama manusia untuk saling tolong menolong," sebut Wahyu kepada Riaukarya.com.

 

Ditempat yang sama Trisno Pemilik Lahan Cabe pihaknya mengaku sebagai petani adalah suatu kegiatan yang menyenangkan, kita dapat bercocok tanam untuk menghasilkan Cabe rawit yang sangat memuaskan, hasil panen Cabe dapat dijual ke Pasar-pasar Tradisional yang ada di lingkungan Kecamatan Peranap sekitarnya. 

 

"Saya bangga ditengah kesulitan ekonomi masyarakat saat ini datang  sosok TNI sebagai pelindung yang selalu  peduli kepada masyarakat, " tutup Trisno. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index