KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Disambangi Babinsa, Petani Inhu Ucapkan Terimakasih Kepada Koramil 05/Peranap

Disambangi Babinsa, Petani Inhu Ucapkan Terimakasih Kepada Koramil 05/Peranap

INHU - Babinsa Serda Trila  Saputra anggota Koramil 05/Peranap melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Nardo Rizkiy (27 Tahun) seorang buruh tani sekaligus peternak ayam kampung di di RT 001 RW 004 Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap, 23 Desember 2020.

Untuk meningkatkan penghasilan tambahan bagi masyarakat di wilayah binaan mengajak masyarakat agar mencontoh apa yang dilakukan saudara Nardo Rizky sehingga dapat menambah penghasilan, yang mana tentunya dengan bekerja sebagai buruh tani dengan gaji yang tidak seberapa, namun dengan adanya beternak ayam kampung Organik tentunya sangat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.
 
Selain itu, Serda Trila Saputra juga turut memberikan saran kepada Nardo Rizky agar Hewan ternaknya di vaksin untuk menghindari datangnya berbagai penyakit ayam seperti Flu Burung, Tetelo dll, serta selalu menjaga kebersihan kandang ayam supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga dan masyarakat sekitarnya, ucap Trila Saputra

Sementara itu, Nardo Rizy mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan datang dan memberikan saran dan masukan yang sangat membantu.

"Terimakasih kepada Bapak Babinsa berkenan datang dan memberikan saran dan masukan yang sangat membantu," pungkasnya

Sedangkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman  mengapresiasi kegiatan para Babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga di daerah binaan. Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

"Adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, " tutup Kadarisman

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index