KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Sepuluh Desa Dua Kelurahan Koramil 05/Peranap Sosialisasi Daerah Rawan Karhutla

INHU - Mencegah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Koramil 05/Peranap bersama Satgas KPBD Kabupaten Inhu gelar patroli di wilayah rawan karhutla Kecamatan peranap, Rabu 23 Desember 2020.

Hadir Dua anggota Koramil 05/Peranap Serda Rico Maihartanto, Serda Khairan dan Dua anggota Satgas KPBD Inhu  Arif Sopian S.Pd.I dan Joni Villa.  

Serda Rico Maihartanto saat dikonfirmasi via selulernya Rabu (23/12) mengatakan, antisipasi terjadi Karhutla wilayah Kecamatan Peranap bersama rombongan menelusuri 10 desa 2 (Dua) Kelurahan Se Kecamatan Peranap untuk mensosialisasikan kepada warga larang membuka lahan dengan cara membakar.

Menurutnya mencegah Karhutla harus dilakukan sejak dini agar masyarakat memahami dampak dari perbuatan membuka lahan dengan cara membakar.

Pada kesempatan tersebut Serda Rico Maihartanto menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla.

''Mari kita bahu membahu menjaga lingkungan dari Bencana Karhutla kalau tidak kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," himbau Serda Rico Maihartanto

Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui ruang kerjanya Rabu (23/12) menegaskan, tidak dibenarkan siapapun dengan sengaja membuka atau mengolah lahan dengan cara membakar.

"Bagi masyarakat golongan manapun tidak dibenarkan mengolah atau membuka lahan dengan cara membakar, pelaku akan ditindak tegas sesuai dengan hukum berdasarkan undang-undang yang berlaku," Tegasnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar