Jelang Tahun 2021, Pemdes Sibabat Bersama Mahasiswa Lakukan Kerja Bakti

INHU - Dalam rangka persiapan menuju tahun 2021 yang lebih baik, Pemerintahan Desa Sibabat Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  menaja kerja bhakti kebersihan dan keindahan di lingkungan Kantor Desa Sibabat pada Selasa (22/12/20).

 Kegiatan ini diikuti oleh perangkat Desa Sibabat bersama Mahasiswa KKN UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jawa Timur asal kecamatan Seberida. 

"Mereka mahasiswa perguruan tinggi di Jawa, karena pandemi Covid19 maka melakukan KKN nya di lingkungan terdekat dengan tempat tinggal asal mereka," ujar Toto Sugiharto Takah Sekdes Sibabat ketika dikonfirmasi langsung. 

Pada kegiatan tersebut terlihat jelas para mahasiswa dengan penuh semangat bekerjasama dengan perangkat desa berjibaku merapikan dan membersihkan lingkungan sekitar kantor desa.

Sementata itu Asrul Kasi Pemerintahan mengatakan," Kegiatan ini seyogiyanya dapat dilakukan sekali sebulan agar lingkungan dapat tertata dengan baik, semoga kedepan dapat dijadwalkan agar bisa dirutinkan," katanya. 

Kegiatan yang dilakukan dalam gotong royong ini berupa pengecatan pagar dan pintu gerbang, pemangkasan taman, kebersihan dan penanaman bibit pinang bantuan dari PT. Inecda sebanyak 1000 batang.

"Kami siap membantu Pemdes dan mayarakat Desa Sibabat dalam setiap kegiatan yang diprogramkan desa," tegas Uswatun Hasanah salah seorang mahasiswi jurusan Bahasa Arab peserta KKN dengan ramah.

Dikatakan mahasiswa lainnya, Syamsudin, karena pandemi Covid19 ini dari kampus kami diwajibkan melakukan KKN selama 1 bulan saja, walaupun singkat kami berusaha maksimal," ujar Syamsudin mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara ini.(surya)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar