TNI dan Warga, Olah Lahan Pertanian untuk Tanaman Cabai

TNI dan Warga, Olah Lahan Pertanian untuk Tanaman Cabai

INHU - Sertu Mujalal melakukan kegiatan teritorial pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020, giat yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Seberida ini melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu pengolahan lahan untuk tanaman cabai di RT 007 RW 002 Desa Beligan Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Tujuan pendampingan dengan kelompok tani tersebut , sebagai bentuk tugas pokok aparat kewilayahan Babinsa selain pengamanan membantu masyarakat seperti hal mendukung pertanian dan meningkatkan swasembada pangan serta mempercepat proses tanam cabai untuk produktivitas hasil pertanian.

Di sela kegiatan Sertu Mujalal mengatakan, dengan kebersamaan dan kerja keras, ia yakin apa yang diharapkan akan terwujud dengan hasil yang maksimal dengan melaksanakan pengolahan lahan secara benar dan teratur serta perawatan tanaman secara rutin, guna meningkatkan hasil panen yang sempurna.

Keterlibatan Babinsa lanjutnya, dalam pendampingan pertanian adalah untuk membantu dan memotivasi serta memberikan semangat kepada para petani agar lebih giat dalam mengolah kebun mereka.

Sementara itu Pak Suryadi (51) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Sertu Mujalal yang sudah ikut serta membantu dalam giat pengolahan lahan, sehingga mereka sebagai petani semakin bersemangat untuk mempercepat masa tanam.

"Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat." tutup Suryadi.(surya) 

Berita Lainnya

Index