Dimusim Kemarau, TNI Turun Bantu Petani Menyiram Tanaman

Dimusim Kemarau, TNI Turun Bantu Petani Menyiram Tanaman

INHU - Dalam seminggu terakhir ini, khususnya dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten indragiri Hulu, belum ada turun hujan. Termasuk di kecamatan Batang Cenaku. Terkait hal ini, tentu saja para petani khususnya yang menanam sayuran harus bekerja keras melakukan penyiraman pagi dan sore. 

Seperti yang dilakukan para petani sayuran salahsatunya adalah ada Ibu Nursiah yang setiap harinya melakukan penyiraman pada tanaman mentimunnya agar tetap bisa tumbuh dan segar. 

Beruntung dalam kesempatan tersebut, anggota TNI dari Koramil 03/Seberida ikut serta membantu dalam penyiraman tanaman mentimun yang berlokasi di Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu itu. Anggota Koramil 03/ Seberida tersebut adalah Sersan Dua (Serda) Heri Wardani. 

Serda Heri Wardani melaksanakan Komsos perawatan pada tanaman mentimun yakni melakukan penyiraman pada tanaman mentimun di RT 002 RW 001 Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku, Selasa (22/12).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan. Serda Heri Wardani mengatakan," Saya berharap tanaman mentimun milik ibu Nursiah nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, sehingga bisa memotivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi merawat terutama dimusim kemarau ini harus rajin-rajin menyiram, agar menghasilkan tanaman yang berkualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga," ujarnya.

Upaya ini merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tutup Serda Heri Wardani.(surya) 

Berita Lainnya

Index