Kopda Wawan Kembali Komsos Pendampingan pada Petani Terong

Kopda Wawan Kembali Komsos Pendampingan pada Petani Terong

INHU - Anggota Koramil 03/Seberida Kopda Wawan Arianto, melaksanakan giat membantu perawatan pada tanaman terong di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan tersebut dilakukan Kopda Wawan Arianto pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 sekira pukul 08.50 s/d 09.20 Wib, dilahan tanaman terong yakni membantu perawatan pada tanaman terong agar hasil panen lebih maksimal. 

Dalam pendampingan ini Babinsa selalu bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Mereka memberikan edukasi kepada para petani tentang cara merawat serta mengatasi penyakit dan hama yang sering menyerang tanaman terong.

Di akhir kegiatan Kopda Wawan Rianto mengatakan," Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman terong agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal," jelas Kopda Wawan Rianto.

Terong merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya lebih maksimal. Diharapkan Kopda Wawan, disaat panen nanti, bisa membantu perekonomian keluarga.

Lahan tanaman ini kepunyaan Ibu Ningsih yang terletak RT 005 RW 002, Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.(surya) 

Berita Lainnya

Index