Bantu Warga Dibidang Pertanian, Ini yang Dilakukan Serda Arianto

Bantu Warga Dibidang Pertanian, Ini yang Dilakukan Serda Arianto

INHU - Untuk membantu warga dibidang pertanian, Babinsa  Koramil 03/Seberida Serda Arianto melaksanakan giat membantu warga pengolahan lahan untuk tanaman cabai di Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu, Ahad (20/12).

Sersan Dua Arianto melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu pengolahan lahan untuk tanaman cabai di RT 004 RW 001 Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu.

 Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan Swasembada pangan. 
Serda Arianto mengatakan,
" Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya," ujarnya.  

Serda Arianto menambahkan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, imbuhnya. (surya) 

 

Berita Lainnya

Index