Kopda JA Sitorus: Sudah Kewajiban TNI untuk Melakukan Pendampingan

Kopda JA Sitorus: Sudah Kewajiban TNI untuk Melakukan Pendampingan

INHU - Pada Jumat pagi (18/12/20) sekira pukul 08.50 s/d 09.40 Wib, Babinsa Koramil 03/Seberida Kopda J.A Sitorus, melaksanakan giat pendampingan perawatan pada tanaman cabai di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan teritorial yang dilakukan Kopda J.A. Sitorus yaitu melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman cabai yakni membantu warga untuk perawatan tanaman cabai.

Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah. 

Di sela-sela pendampingannya Kopda J.A. Sitorus mengungkapkan, pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

" Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah," ujarnya. 

Pemilik kebun Bapak Ginting (52) saat dikonfirmasi mengatakan, sangat dibutuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya koramil 03/Seberida karena Kelurahan Pangkalan Kasai termasuk Desa Binaan koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu, imbuhnya. 

" Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," kata Pak Ginting menutup.(surya) 

Berita Lainnya

Index