Satu Unit Rumah di Desa Kuala Mulya, Inhu Terbakar, Kerugian Mencapai Rp100 Juta

Satu Unit Rumah di Desa Kuala Mulya, Inhu Terbakar, Kerugian Mencapai Rp100 Juta
Beginilah kondisi rumah yang terbakar di Desa Kuala Mulya

INHU - Satu unit rumah di Desa Kuala Mulia, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terbakar, pada Jumat 18 Desember 2020 sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK melalui Ps Paur Humas Aipda Misran saat dikonfirmasi, Jumat 18 Desember 2020 sekira pukul 11.00 WIB membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Desa Kuala Mulya.

"Benar, ada kebakaran satu unit rumah di Desa Kuala Mulya, rumah tersebut terbuat dari papan atau kayu berukuran panjang 9 Meter dan lebar 6 Meter," ujar Misran.

Misran mengungkapkan, rumah tersebut diketahui milik Puguh (66) dan tinggal bersama anak dan cucunya yang bernama Sriyana (33) dan Tio (12).

Lebih jauh Misran menyampaikan, kronologis kebakaran bermula pada hari Kamis sekira pukul 19.00 WIB, pemilik rumah atas nama Puguh meninggalkan rumah hendak jaga malam di APMS Kuala Cenaku dan pada saat pergi rumah dalam keadaan kosong, serta pada saat ditinggal pemilik rumah tidak ada menghidupkan kompor atau memasak. Sementara Sriyana tidur di tempat Domo di Desa Kuala Mulya (Bekerja) sedangkan cucunya Tio tidur ditempat Arman. 

Selanjutnya, Pada hari Jumat sekira pukul 02.30 WIB pemilik rumah ditelpon oleh Mul yang memberitahukan bahwa rumah miliknya terbakar dan sekira pukul 03.00 WIB, Puguh pergi melihat rumah miliknya yang saat itu sudah habis terbakar dan tinggal puing-puing bekas terbakar.

"Sebelum pemilik rumah meninggalkan rumah, lampu didalam rumah dalam keadaan dihidupkan di bagian tengah, dapur dan teras rumah," ungkap Misran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun barang-barang korban yang ikut terbakar antara lain TV, mesin cuci, pakaian, perabotan rumah tangga, dan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 100 juta.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," pungkas Misran.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index