Rumah Minimalis, Dari Harga Murah Hingga Lebih Praktis

Rumah Minimalis, Dari Harga Murah Hingga Lebih Praktis
Foto : Internet
weRiau.com - Rumah bergaya minimalis cenderung lebih disukai oleh masyarakat sekarang ini. Hal ini karena harganya yang lebih murah. Bangunan minimalis  mempunyai konsep yang lebih mengutamakan unsur kesederhanaan namun tetap memiliki unsur estetika yang sangat baik.
 
Bahkan, jika dilihat dari skema bangunan, bangunan ini bisa mengoptimalkan penggunaan ruangan serta membuatnya digemari oleh mereka yang menyukai gaya hidup praktis. Rumah gaya minimalis tidak memiliki ornamen yang berlebihan, namun di balik hal tersebut, rumah dengan gaya minimalis sebenarnya memiliki fungsi lain yaitu untuk kesehatan penghuninya.  
 
Berikut berbagai macam alasan mengapa rumah dengan gaya minimalis lebih menyehatkan penghuninya.
 
Membuat penghuni berpikir positif
 
Banyak penelitian yang mengungkapkan jika otak akan memiliki reaksi yang positif pada rumah yang mempunyai sifat simetris. Oleh sebab itu keseimbangan rumah dapat dipastikan menjadi penentu reaksi otak penghuni.
 
Bila rumah lebih terlihat bersih dan rapi, sudah pasti anggota keluarga akan merasa betah dan tenang untuk tinggal di dalamnya. Selain itu untuk urusan warna, rumah dengan gaya minimalis juga lebih menarik. Warna netral di rumah minimalis bisa memacu otak untuk mengenali ruang tanpa menemukan aksen yang mencolok.
 
Minim penyakit
 
Memiliki rumah minimalis memang membuat kita untuk lebih menimbang-nimbang saat ingin menaruh berbagai macam aksesori. Namun, tahukah Anda jika ini membuatnya menjadi minim penyakit?
 
Menaruh banyak aksesori di rumah bisa menimbulkan penyakit contohnya seperti vas bunga yang berlebihan, karena air di dalam vas jarang diganti, banyak nyamuk yang berkembang biak di dalamnya, selain itu ada pula keranjang etnik yang malah menyebabkan sarang laba-laba dan nyamuk.
 
Lebih nyaman dan tenang
 
Menggunakan gaya minimalis sudah pasti perabotan yang Anda gunakan lebih sedikit dan ringkas, hal ini bisa menimbulkan efek rileks yang luar biasa. Anda tidak akan merasa sesak dan bisa memberi banyak napas untuk sang penghuni rumah, selain itu pencahayaan yang cukup bisa membuat rumah
 
Anda semakin sehat.
 
Instalasi lampu yang sederhana dan benar akan membuat si pemilik rumah menjadi lebih tenang dan santai. (rmc)

Berita Lainnya

Index