Serda Sari Yadi Lakukab Komsos pada Petani Kacang Panjang

Serda Sari Yadi Lakukab Komsos pada Petani Kacang Panjang

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida Serda Sari Yadi, melaksanakan giat membantu warga pendampingan pada petani tanaman kacang panjang di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (17/12).


Sersan Dua Sari Yadi melaksanakan Komsos pendampingan pada petani tanaman kacang panjang di RT 008 RW 001 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, milik Ibu Yani (48).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan Swasembada pangan. 

Demi mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada Pangan Daerah.
Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani.

Serda Sari Yadi mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja. Saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya," ujarnya. 

Serda Sari Yadi menambahkan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati diri sebagai tentara rakyat, tambahnya. 

Sementara itu Ibu Yani selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Serda Sari Yadi yang sudah ikut serta membantu dalam perawatan dan pendampingan, sebut ibu Yani.(surya) 

Berita Lainnya

Index